4 TOKOH TERPENTING PEREMPUAN DUNIA

tokoh terpenting perempuan dunia

lansung aja gan....


1. Begum Khaleda Zia


Adalah Wanita pertama Bangladesh, dalam pemilihan umum tahun 1991 berhasil menang tipis atas lawan politiknya dan menjabat sebagai perdana menteri wanita pertama bangladesh pada tahun 1991 hingga oktober 2006. 

Dunia politik bagi Khaleda bukan sesuatu yang asing. Ia terjun ke dunia politik setelah suaminya dihukum mati. Khaleda termasuk wanita politikus yang memperjuangkan kepentingan politiknya.
2. Oriani Fallaci


Adalah seorang wartawati kaliber dunia yang lahir pada tahun 1929. hampir seluruh orang top dan kenamaaan tak terlewatkan untuk diwawancarai olehnya. Mulai dari presiden, sutradara, Politikus, bintang film. Tidak ada tokoh dunia yang pernah berkata tidak apabila akan diwawancarai, bahkan dia tidak segan segan melakukan wawancara dua pemimpin yang sedang bertikai.
Fallaci menyatakan dirinya seorang Atheis tapi pendapatnya yang memandang orang besar tanpa melihat etnis, negara, bangsa, filosofi, dan pandangan politik. 
Sebagai seorang pahlawan yang dihormati dia dianggap sebagai simbol perlawanan terhadap penindasan Fasisme. Sayangnya Fillaaci menutup usia ke 77 setelah divonis mengidap penyakit kangker paru-paru

3. Maria Sklodowska

Dia adalah wanita pertama yang mendapatkan dua hadiah nobel pada bidang yang berbeda (bidang kedokteran, dan kimia) lahir di polandia tahun 1867 dan meninggal di usia 67 tahun karena penyakit Leukimia, selama perang dunia I, dia banyak memberikan pengobatan kepada prajurit korban perang dengan menggunakan Radioaktif. 

Perempuan luar biasa ini sepanjang hidupnya mengabdikan diri sebagai dosen, peneliti, dan ilmu pengetahuan. Pengabdian yang tak kenal lelah membuat tak seorang pun yang mengenalnya sehingga namanya tercatat dalam sejarah.



4. Sri Mulyani
Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung pada tanggal 26 agustus 1962 adalah seorang yang cerdas di bidang perekonomian. Sri Mulyani dianggap sangat berpengaruh karena setelah ditunjuk sebagai menteri keuangan, cadangan devisa negara indonesia semakin terus meninngkat menembus level tertingginya US$ 50 miliar. Ia dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik seAsia untuk tahun2006 oleh Emerging Market pada tanggal 18 september 2006. 
Disela sidang Tahuanan Bank Dunia dan IMF di singapura. ia juga dinobatkan sebagai wanita ke-23 yang palng berpengaruh didunia versi majalah Forbes. Saat ini Sri Mulyani menduduki jabatan sebagai Managing Director di Bank Dunia washingthon DC Amerika Serikat

Kenyataan yang terjadi perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga di keluarganya, Tapi juga meiliki beragam peran yang harus dihadapai sebagaimana pria pada umumnya. Setelah melihat 5 tokoh diatas merupakan bukti multi peran kaum perempuan..

Ladies tunjukkan pesonamu!!!


:) chyntia for me ;)


CRETED BY : KASKUS.US
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 komentar to 4 TOKOH TERPENTING PEREMPUAN DUNIA :

Posting Komentar

 
toerro chyntia Design by Trick and Tips Powered by Blogger
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.loveuyuliana.blogspot.com dan blog ini setiap harinya di update::..